Kamis, 04 November 2010

Sinopsis Rob-B-Hood




Para penggemar aktor laga beken asal Hong Kong, Jackie Chan dapat dipastikan tahu jika aktor tersebut biasanya selalu mendapatkan peran protagonis. Namun dalam film besutan Benny Chan pada tahun 2006 yang bertajuk Rob-B-Hood, Jackie justru keluar dari pakemnya lantaran kali ini ia memerankan seorang karakter negatif yang terlibat dalam dunia hitam, yaitu seorang pencuri dan gila judi.

Kisahnya dimulai ketika sepasang pencuri profesional, Thongs (Jackie Chan) dan Octopus (Louis Koo) sedang kabur dari kejaran para petugas keamanan sebuah rumah sakit setelah berhasil mencuri uang dan obat kanker dari brankas rumah sakit tersebut. Pada saat bersamaan, seorang bayi dari keluarga Lee yang kaya raya itu diculik oleh Max (Terence Yin), mantan pacar si ibu bayi yang baru lahir itu.

Menganggap penculikan bayi itu lebih serius sehingga para petugas keamanan yang tadinya mengejar Thongs dan Octopus pun beralih mengejar Max dan bayi tersebut. Setelah melalui perkelahian di atas eskalator, Max dan bayi itu jatuh ke bawah sehingga Max tewas, namun Thongs berhasil menyelamatkan bayi Lee. Dalam kekacauan itu, Thongs dan Octopus berhasil melarikan diri dengan mobil milik Landlord (Michael Hui), sedangkan bayi tersebut akhirnya kembali ke tangan ibunya.

Beberapa bulan kemudian Landlord menemukan rumahnya dirampok dan ia kehilangan seluruh uang simpanan untuk hari tuanya. Selagi kebingungan, ia mendapat telepon dari perantaranya, Uncle Seven yang menawarkan pekerjaan yaitu menculik bayi Lee untuk diberikan kepada seorang bos triad yang mengklaim kakek bayi tersebut. Tergiur oleh bayaran 7 juta dolar HK, Landlord setuju dan membawa Thongs dan Octopus ke kediaman keluarga Lee. Masalahnya Landlord tidak memberitahu tujuan mereka sesungguhnya di sana.

Thongs baru sadar setelah Landlord berhasil menculik bayi Lee. Walau adalah pencuri, Thongs merasa masih punya hati nurani dan etika sehingga memprotes perbuatan Landlord tersebut. Thongs akhirnya terpaksa membiarkan Landlord membawa bayi Lee setelah diberitahu bahwa Landlord kini bangkrut karena semua uangnya hilang dicuri seseorang, Ketika sedang kabur membawa bayi Lee, mereka terhadang sebuah barikade polisi. Walau berhasil lolos dari hadangan polisi, mobil mereka harus kandas di sebuah bukit.

Apa yang terjadi selanjutnya kepada mereka? Bagaimana Thongs dan Octopus harus menghadapi penculikan bayi yang sebenarnya tidak dihendaki itu? Jangan lewatkan tayangan sinema spesial malam ini yang bertajuk Rob-B-Hood di layar Indosiar. Selamat menyaksikan.

2 komentar:

abangrizky mengatakan...

wahh .. aktor2 kesukaan saya ni :D

wahyudi mengatakan...

@abang : bneran bang klo gitu k'btolan donk ane masang postinagn ni ,...
hhe

Posting Komentar