Kamis, 04 November 2010

Sinopsis Jiang Hu




Walau film Hong Kong hasil karya sutradara Wong Ching-po pada tahun 2004 ini berjudul Jiang Hu, namun jangan mengira film ini berkisah tentang dunia persilatan seperti dalam cerita silat yang populer di Indonesia. Karena Jiang Hu yang ini lebih merujuk pada interpretasi modern, yaitu berkisar tentang dunia geng atau mafia.

Nah, film Jiang Hu ini menceritakan dua kisah sekaligus. Kisah yang satu bercerita tentang seorang bos geng, Mr. Hung (Andy Lau) dan ketegangan yang muncul antara dirinya dengan teman lamanya, Lefty (Jacky Cheung) yang juga adalah tangan kanannya. Rupanya ketegangan itu bermula dengan keinginan Lefty bahwa seharusnya Mr. Hung meninggalkan dunia geng lantaran istri Mr. Hung baru melahirkan seorang bayi.

Lefty menganggap Mr. Hung tidak akan bisa mengurus geng karena akan disibukkan dengan kehidupan rumah tangganya. Di sisi lain, Mr. Hung tidak senang dengan gaya kepimpinan Lefty yang tidak cocok dengan keinginanya. Masalah mereka makin kompleks dengan munculnya sebuah kabar bahwa seseorang hendak membunuh Mr. Hung.

Sedangkan kisah kedua menceritakan tentang dua remaja yang merupakan anak buah rendahan sebuah geng, yaitu Yik (Shawn Yue) dan Turbo (Edison Chen). Mereka berusaha meraih kehormatan dan posisi lebih tinggi dalam geng mereka dengan usaha pembunuhan terhadap seorang pemimpin geng saingan.

Siapa sebenarnya yang hendak membunuh Mr. Hung? Mungkinkah pembunuh yang hendak membunuh Mr. Hung adalah Yik dan Turbo, ataukah orang lain? Ingin tahu jawabannya, jangan lewatkan sinema satu ini, Jiang Hu di layar Indosiar yang memang untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar